Bekerja #1

Aku bekerja di sebuah tempat makan, hanya mengisi liburan kosong dengan tambahan uang. Lalu aku pernah melihat pelanggan yang datang beramai-ramai, makan minum bersama. Mereka tertawa ceria, saling canda, tak satu pun tersingkirkan. Mereka letakkan ponsel milik mereka ke dalam keranjang yang diminta dari pelayan. Tanpa adanya ponsel, mereka pun sibuk membangun lebersamaan yang ada di atas meja. Aku melihat kagum dari kejauhan. Terlebih lagi, saat aku membawa minuman mereka; semua dari mereka langsung berdiri untuk membayar minuman itu. "Terima ini saja, bang," "Jangan ini aja!" "Kalau berani ambil uang mereka, abang saya tuntut ke bos!" Lucu sekali. Mereka berebut mengeluarkan uang, bahkan sampai ada yang mengancamku ke bos, ha ha. Terpaksa aku ambil uang dari si pengancam. Sambil tersenyum, berjalan ke kasir, aku kagum di dalam hati. Suatu hari nanti kuharap aku memiliki persahabatan seperti itu, Tuhan.

Komentar

Postingan Populer